Pages

About


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

Senin, 14 Januari 2013

Analis: iPhone Mini Meluncur di 2014

Perebutan kepemimpinan di pasar smartphone makin memanas antara Samsung dan Apple. Seorang analis bahkan percaya bahwa untuk meluaskan segmen pasarnya dan menambah volume penjualan, Apple tak segan-segan mengeluarkan iPhone Mini.

Hal itu dilakukan Apple agar bisa menjangkau konsumen lebih banyak, khususnya mereka yang tak mampu membeli iPhone. Setidaknya inilah pendapat analis dari Startegy Analytics, Neil Mawston.

Samsung dilaporkan telah menjadi pemenang di pertarungan smartphone dan bisa jadi kemenangan tersebut akan berlanjut di tahun 2013.

Mawston memprediksi di tahun ini, Samsung akan menjual sebanyak 290 juta smartphone, sedang Apple berada di bawahnya yakni 180 juta iPhone. Karena bermain di berbagai segmenlah, perusahaan Korea Selatan tersebut sanggup mengalahkan Apple.

Nah, untuk melawan balik, diyakini Apple akan menjadikan iPhone Mini sebagai 'senjata' merebut kepemimpinan dari Samsung. Sesuai namanya, iPhone Mini akan memiliki ukuran yang lebih kecil, dan tentu saja dengan harga yang lebih miring.

Namun kedatangannya diramalkan tak akan terjadi di tahun ini, melainkan di tahun 2014 nanti, demikian seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (5/1/2013).

Lain halnya pendapat analis Peter Misek. Ia mempercayai bahwa iPhone berbanderol miring tersebut akan melenggang di tahun ini dengan perkiraan harga USD 200-250.

Di luar isu mengenai iPhone Mini, pertarungan Samsung-Apple di 2013 memang masih menarik untuk disimak. Apalagi rumor mengatakan, masing-masing kubu tengah menyiapkan jagoannya masing-masing.

Jika Samsung diramalkan tengah menyiapkan Galaxy S4, di 'dapur' yang berbeda, Apple juga kabarnya siap meracik iPhone 5S.

0 komentar:

Posting Komentar